“Kuatkan aku Ya Allah…..”

Menjadi berbeda itu adalah hal yang sulit ditengah kebiasaan dan paradigma yang sudah tertancap kuat. Termasuk dalam kategori aneh juga orang yang ingin berusaha menerapkan syariah Allah secara kaffah dalam kehidupannya. Pasalnya, hal itu adalah hal yang memang diharuskan oleh setiap muslim bahwa menjalankan syariah Allah secara kaffah adalah kewajiban. Benar apa yang dikatakan musyrifah saya bahwasanya saat ini orang muslim telah dibuat takut dengan kemuslimannya sendiri. Banyaknya fitnah dan teror yang keji selalu mengikuti kemanapun umat muslim yang berusaha menegakkan syariah Allah. Tapi mereka tidak pernah gentar dengan ancaman2 itu, karena mereka yakin bahwa pertolongan Allah itu amatlah dekat bagi orang2 yang bersabar.

Allah berfirman pada Al Quran Surat Al Baqarah ayat 214 :

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: ‘Kapankah datang pertolongan Allah?’ Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.” (QS. Al Baqoroh: 214)

Sabar dan sholat adalah senjata kaum muslimin, karena dengan kesabaran, Allah akan menolong kita, meninggikan derajat kita, memberikan pahala yang tak terhingga. Sikap sabar seperti ini tergambar pada akhlak rasulullah yang mana beliau selalu dan selalu menyampaikan firman Allah meskipun cacian, tuduhan, hinaan, penolakan, hujatan, datang silih berganti. Tapi rasulullah tetap tegar dan tidak pernah berhenti untuk menyampaikan perintah Allah dengan penuh kasih sayang. Tanpa ada dendam sedikitpun pada siapapun yang menghinanya, bahkan rasulullah senantiasa mendoakan mereka agar dibukakan hatinya oleh Allah yang bisa membolak-balikkan hati kita. “wahai Yang Membolak-Balikkan hati, tetapkan hatiku pada Agama-Mu”

Ditolak itu memang sakit, diejek itu pedih. Tapi sabar yang akan menjadikan semua indah pada waktunya. Dengan menyandarkan segalanya pada Allah, beban kita menjadi lebih ringan. Betapa indahnya janji Allah bagi orang2 yang sabar, dan siapakah yang lebih menepati janji selain daripada Allah? Maka, jatuhkan pilihan hanya pada istiqomah karena Allah dan insyaAllah akan dimudahkan-Nya.

Ujian pasti diberikan pada semua orang yang mengaku beriman. Dan Allah tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan hambanya. Jika kita memohon kekuatan pada Allah, Dia akan memberikan cobaan pada kita, dimana saat kita berhasil melewati cobaan itu kita telah menjadi orang yang lebih kuat daripada sebelumnya. “Subhanallah”.

Kuatkan hatimu wahai diriku yang lemah. Murnikanlah niatmu wahai hatiku yang masih terpaut dengan dunia, ikhlaskan semuanya hanya karena Allah. Ingatlah pada janji2 Allah, ingatlah bahwa pertolongan itu akan datang. Jangan beralih dari jalan kebenaran meskipun jalan itu terjal, berbatu, dan berduri. Teruslah melangkah ke depan. Kuatkan diri dengan doa dan munajat pada Yang Maha Mendengar. Jangan pernah berpikir bahwa kamu sendirian, karena sesungguhnya Allah itu dekat dan Allah mengabulkan permohonan hamba-hambanya yang memohon kepada-Nya. Dialah Allah pemilik langit dan bumi. Dialah Allah yang Maha adil. Dialah Allah satu2nya zat yang berhak disembah. Dialah Allah Sang Pencipta dan hanya kepada Allah kita akan kembali. Jangan pernah berputus asa pada rahmat Allah. Dan ingatlah Allah di setiap langkahmu.

Saat langkah menjadi lelah, saat lisan ingin mengeluh, saat punggung sudah tak mampu memikul amanah, saat dunia terasa makin menghimpit, saat hati mulai dirasuki kegundahan… Ambillah air wudhu, dan kerjakanlah sholat. Ingatlah Allah, bersandarlah pada-Nya, curahkan semua keluh kesahmu, mohonlah ampun atas semua dosamu, bersyukurlah atas nikmat yang telah diberikan-Nya kepadamu, ingatlah siksanya yang pedih, ingatlah juga surganya yang indah.

“Kuatkan aku Ya Allah…..”

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s